Cara Mudah Ubah Template Blogger lewat HP Android

Merubah template blog ke tempilan yang lebih indah dan responsive adalah dambaan semua blogger. Semua ingin tampilan blognya nyaman dilihat sendiri dan orang lain (pengunjung). Baik pemula bahkan yang sudah mahir sekalipun. Ini merupakan, ya katakanlah, suatu hal yang harus dilakukan ketika baru membuat blog atau ketika bosan dengan template ini dan merubah ke template itu.

 

Kali ini, saya ingin mencoba membahas “Cara Mudah Ubah Template Blogger lewat HP Android”. Mengingat, kemarin ada yang bertanya kepada saya bagaimana caranya ubah template blog. Dia sangat pemula, baru memulai ngeblog dan ingin belajar ngeblog. Saat saya tanya, “Pakai Laptop?” Dia menjawab, “Pakai android”.

Karena saat itu saya kebetulan tidak sibuk dan alhamdulillah ada sedikit pengetahuan tentang itu, maka saya berbagi sedikit pengetahuan. Membantu orang lain adalah menyenangkan bagi saya. Karena tidak jarang dan kita sadari kita sering juga membutuhkan bantuan orang lain. Maaf sedikit bercerita. Hehehe.

Oke, lanjut pada pembahasannya saja. Hal yang paling pertama pastinya adalah mencari template blogger yang kamu suka. Bisa di google pencarian karena sudah banyak yang share template gratis. Download, kemudian ekstrak file itu. Karena kebanyakan filenya berekstensi .zip

Yang terpenting adalah file namatemplate.xml (ekstensi XML)

 

Untuk sekadar coba, bisa pakai template Brosense saja.

Download Brosense.zip

Download Brosense.xml

Setelah itu, maka kamu harus login ke Blogger.com . Pilih blog mana yang ingin kamu ubah templatenya. Jika hanya punya 1 blog dia blogger. Maka lanjut saja klik “Template”. Pilih saya di pojok kanan atas “Cadangkan/Pulihkan”

 

Kamu klik “pilih file” maka akan dibawa ke file manager hp kamu. Kamu cari di mana letak template yang sudah kamu download tadi disimpan. Yang pastinya sudah kamu ekstrak file zipnya dan yang berbentuk XML itu yang harus kamu unggah.

Pilih “brosense-v2.xml” lalu klik “Unggah”

 

Maka kamu sudah berhasil ubah template kamu.

Jangan lupa untuk setting tampilan seluler agar di tampilan HP juga berubah. Masih di menu Template. Seperti ini caranya.

Sudah selesai. Dan nikmati template baru di blog kamu. Sudah berubah tampilannya. Bisa dilihat lewat hp dan laptop.

Caranya seperi di atas. Mau ubah lagi, ikuti cara di atas.

Cara Mudah Ubah Template Blogger lewat HP Android | dikaafandi | 4.5